ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Dramatisnya Keindahan Wallpaper Dinding 3D

Kamis , 13 Agustus 2020 | 11:47
Dramatisnya Keindahan Wallpaper Dinding 3D
Motif wallpaper 3D yang menakjubkan (Net)

JAKARTA, ARAHPROPERTI.COM - Bagian terpenting dan sering digunakan orang untuk memperindah ruangan adalah wallpaper. Materi ini, selain sebagai penghias, juga bermanfaat melindungi dinding dari beragam kerusakan. Selain itu, dengan menggunakan wallpaper dinding, bisa dilakukan penyesuaian interior ruangan dengan eksterior lainnya. Pencahayaan pun bisa dimaksimalkan dengan wallpaper yang digunakan.

Salah satu jenis wallpaper yang tengah digandrungi adalah wallpaper dinding 3D. Jenis ini mulai banyak dipakai di berbagai apartemen atau gedung perkantoran lainnya. Wallpaper dinding 3D sebagian besar terbuat dari bahan plastik yang tebal dan mudah sekali dibentuk. Motif dari wallpaper 3D ini juga banyak. Beberapa jenis yang sering digunakan terdiri dari.

Motif geometri yang mudah sekali diaplikasi dan mudah sekali didapatkan di pasaran. Misalnya, motif abstrak. Motif ini bisa digunakan di mana saja karena memberikan kesan elegan yang cukup besar.

Selain itu, motif batu bata. Dengan motif ini ruangan jadi terlihat lebih unik. Bangunan di apartemen bisa menggunakan wallpaper 3D bermotif batu bata di bagian ruang keluarga atau mungkin kamar mandi.

Ragam lainnya, motif kayu. Motif ini memberikan kesan sederhana dan menyatu dengan alam. Anda bisa menempatkan wallpaper ini di bagian ruang kerja agar bisa konsentrasi.

Selain motif yang telah disebutkan sebelumnya, Anda bisa memilih motif lain yang akan membuat apartemen jadi terlihat lebih indah. Memasang wallpaper 3D pada apartemen juga memberikan manfaat lain seperti:

Kesan unik dari ruangan. Wallpaper dalam bentuk kertas mungkin tidak memberikan efek apa-apa. Namun, wallpaper 3D memberikan efek unik yang lebih nyata. Terlebih kalau dipadukan dengan efek lampu.

Memberikan kesan nyaman sehingga siap saja yang berada di ruangan bisa merasa lebih nyaman.
Bisa diaplikasikan di semua ruangan. Anda bisa menempatkannya di ruang tamu atau di kamar mandi sekalipun.

Kelebihan Wallpaper Dinding

Sebelum memutuskan memasang wallpaper di apartemen yang Anda miliki atau kelola, ada baiknya mengetahui kelebihan dari wallpaper dinding terlebih dahulu. Secara umum, kelebihan dari pelapis dinding yaitu,

Memiliki Banyak Jenis dan Bisa Disesuaikan dengan Selera. Salah satu kelebihan dar wallpaper dinding adalah memiliki banyak jenis motif. Beberapa jenis wallpaper terbuat dari kertas dalam bentuk roll. Anda bisa menyesuaikan desain atau gambar dari wallpaper agar senada dengan interior dan eksterior dari ruangan.

Di luaran sana ada banyak toko bangunan yang menyediakan wallpaper dengan berbagai motif dan ukuran. Kalau Anda tidak menemukan yang cocok bisa menggunakan desain sendiri lalau mencetaknya. Segala bentuk modifikasi bisa dilakukan untuk menciptakan ruang apartemen yang sesuai dengan kebutuhan.

Menutup Bagian Tembok yang Retak. Selain memberikan warna pada ruangan dengan sempurna, fungsi lain dari wallpaper dinding ini adalah menutup bagian tembok yang retak. Terkadang Anda susah memperbaiki tembok yang mengalami kerusakan. Jadi, daripada mengeluarkan banyak tenaga untuk memperbaikinya lebih baik ditutup dengan wallpaper. Untuk menutup bagian yang retak ini Anda bisa memilih wallpaper dengan bahan yang tepat. Bahan yang cukup kuat seperti dari kain atau kertas agar tebal bisa digunakan agar tidak lekukan yang terjadi. Pilih wallpaper yang senada dengan interior lain agar penyamaran ini berjalan dengan lancar.

Bisa Memberikan Kesan Nyaman di Dalam Ruangan

Wallpaper tidak hanya sekadar kertas atau kain yang dipasangkan di tembok agar terlihat indah daripada menggunakan tembok yang polos. Wallpaper juga memberikan kesan tertentu seperti nyaman. Wallpaper dengan warna atau motif tertentu akan membuat siapa saja yang ada di sekitarnya merasa kerasan.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR