ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Madinah City Bakal Jadi Hunian Islami Terbesar di Asia

Jumat , 08 Mei 2020 | 16:00
Madinah City Bakal Jadi Hunian Islami Terbesar di Asia
Pembangunan perumahan Madina City Bekasi (Net)

JAKARTA, ARAHPROPERTI.COM - Hunian berkonsep Islami, masih diminati konsumen yang umumnya mencari perumahan dengan kelengkapan kebutuhan beribadah. Bahkan bisa dipastikan, pengembangan kawasan hunian kini tidak hanya terpusat di sekitar kawasan industri, namun sudah melebar ke wilayah pinggiran seperti di Kabupaten Bekasi bagian selatan dan utara.

Pengembang perumahan baik sekala kecil hingga besar kini juga melihat potensi market khususnya karyawan masih sangat besar yang membutuhkan rumah dengan harga yang terjangkau.

Salah satu wilayah utara Kabupaten Bekasi yang menjadi bidikan pengembang adalah Kecamatan Cabangbungin tepatnya di Desa Setialaksana. Sejak satu tahun lalu sudah dipersiapkan sebuah kawasan hunian yang berkonsep mirip sekali dengan Madinah, di Arab Saudi. Hunian ini berkonsep Islami dengan bangunan rumah modern bergaya Kota Madinah.

Perumahan dengan konsep Islami, disebut juga bakal menjadi hunian terbesar se-Asia Tenggara. Sebab, didalamnya terdapat Masjid Jami di atas lahan seluas dua hektar berkonsep Masjid Nabawi dan 1 hektar pondok pesantren tahfidz quran sebagai pusat pendidikan.

Saat inipun sudah dipersiapkan lahan 4 hektar untuk kantor pemasaran yang nantinya bisa memantau seluruh kawasan hunian yang berdiri di lahan 75 hektar yang sudah diurus perijinannya. Untuk tahap berikutnya akan terus berkembang menjadi 150 hektar, dan berlanjut ke 500 hingga 900 hektar.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR