ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Hunian Ini Memberi Kenyamanan Penerapan WFH

Senin , 14 September 2020 | 11:56
Hunian Ini Memberi Kenyamanan Penerapan WFH
Hunian berkonsep co-living dengan kenyamanan WFH (Net)

JAKARTA, ARAHPROPERTI.COM - Hunian Rukita Workpod dijadikan alternatif hunian yang mengakomodir penerapan kerja dari rumah atau work from home (WFH) secara berkelompok yang lebih efisien bagi karyawan.

Alternatif yang ditawarkan Rukita tersebut bertujuan menekan angka penyebaran virus corona Covid-19 di area perkantoran sehingga karyawan dapat berkoordinasi dengan rekan satu timnya secara lebih mudah dan tetap produktif tanpa harus cemas akan kesehatannya. Karena Rukita Workpod dihadirkan sebagai solusi alternatif bagi perusahaan untuk menjaga keseimbangan antara kelangsungan bisnis dan kesehatan karyawannya.

Hunian berkonsep co-living ini, merupakan jenis hunian yang kian populer di era new normal seiring dengan peningkatan kebutuhan hunian yang menunjang WFH di kalangan kaum urban. Berdasarkan riset perilaku konsumen yang diadakan Rukita beberapa waktu lalu, kaum urban lebih memilih hunian yang bersifat value for money, dan berlokasi strategis dengan ketersediaan fasilitas penting seperti koneksi internet.

Kemudian sebanyak 62% responden mengaku tertarik pada hunian co-living yang tak hanya sesuai dengan preferensi mereka, namun juga menawarkan komunitas dan interaksi yang lebih menyenangkan. Temuan ini sejalan dengan pertumbuhan signifikan Rukita selama beberapa bulan terakhir.

Pasalnya, sejak pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan pada awal bulan Juni, Rukita mencatat terjadi tren positif dalam hal jumlah penghuni, khususnya di area central business district (CBD), seperti Jakarta Pusat dengan peningkatan bulanan (MoM) rata-rata melampaui 50%.

Rukita Workpod memungkinkan perusahaan untuk menjaga kinerja karyawannya selama WFH. Sistem pengelompokan ini memudahkan para karyawan untuk lebih fokus bekerja dan tetap produktif berkat kemudahan koordinasi serta layanan bebas ribet yang dapat dikelola secara penuh dari aplikasi Rukita. Selain itu, sistem hunian ini juga lebih praktis dan efisien dari segi waktu, biaya, dan tenaga bila dibandingkan dengan bekerja dari kantor.

Di Rukita Workpod, para karyawan dapat bekerja di ruang komunal dengan fasilitas pendukung yang lengkap dan kenyamanan penuh layaknya di co-working space. Selain itu, Rukita juga dapat menyediakan layanan yang dirancang khusus berdasarkan kebutuhan setiap perusahaan. Bagi perusahaan yang membutuhkan privasi lebih, Rukita menyediakan area yang dapat ditransformasikan menjadi small office ataupun ruang pertemuan (meeting room) berkapasitas memadai dengan sirkulasi udara yang baik.

Untuk menjamin keselamatan dan kesehatan penghuni, Rukita menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai himbauan pemerintah. Di setiap unit, tersedia hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh secara rutin dilakukan kepada seluruh penghuni, staf lapangan, dan tamu. Selain itu, pembersihan secara menyeluruh dengan disinfektan juga dilakukan secara rutin di seluruh area, termasuk ruang komunal di mana petugas kebersihan akan membersihkan permukaan yang sering tersentuh setiap 20 menit. Dengan demikian, para karyawan dapat tinggal dan bekerja dengan tenang.

Saat ini, Rukita Workpod telah tersedia di Rukita Capital Setiabudi, Rukita Ayama Pesanggrahan, Rukita RKBM Gandaria Rukita Deplu 11 Bintaro, dan Rukita Safwah Bintaro.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR