ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Begini Caranya, Hasilkan Uang dari Properti

Rabu , 04 Desember 2019 | 09:42
Begini Caranya, Hasilkan Uang dari Properti
Peluang usaha properti (Net)

JAKARTA, ARAHPROPERTI.COM - Investasi properti, tetap menghasilkan profit yang signifikan. Meski ragam investasi kerap ditawarkan seiring kemajuan digital, namun properti masih memberikan peluang positif. Tak perlu menambah dengan membeli properti baru, cukup dengan memanfaatkan bangunan yang ada, tambahan uang bisa didapatkan.

Lagipula sejak dahulu, bisnis dibidang ini dikenal menguntungkan lantaran harga properti yang semakin lama semakin naik, beresiko kecil, dan tidak menyita waktu. Sebagai passive income, berinvestasi di bidang properti juga menjanjikan pemasukan dana yang lumayan besar.

 

Ketahui Keinginan Konsumen

Sangat diperlukan kepekaan dalam membaca kebutuhan calon klien. Ketahui apa saja keinginan pelanggan seperti karakteristik lokasi yang diinginkan, apakah menginginkan wilayah perkotaan yang dekat dengan pusat kota ataukah wilayah pinggiran dengan lingkungan yang asri. Anda bisa menwarkan apartemen atau rumah, Sedangkan bila pelanggan sedang mencari tempat di kawasan industri, Anda bisa menawarkan gudang yang amat diminati pengusaha selaku tempat menyimpan barang pasca produksi, sebelum didistribusikan.

 

Gunakan Tema yang Tengan 'In'

Anda bisa menghias dan mendekorasi ulang rumah Anda dengan konsep yang unik sebelum menjual atau menyewakannya. Anda bisa menggunakan konsep ramah lingkungan karena beberapa konsumen akan sangat peduli dengan isu global warming. Atau gunakan konsep klasik yang mewah untuk menarik pelanggan Anda.

 

Antisipasi Banjir

Apabila lokasi rumah dijual Anda berada di daerah yang rawan banjir, segera cari solusi agar properti tetap aman disaat musim hujan melAnda. Anda bisa meninggikan bangunan, menanam banyak pohon sebagai penyerap air, dan pastikan saluran air lancar.

 

Memastikan Keamanan

Siapa sih yang tidak ingin tinggal di rumah yang aman dan bebas dari perampokan dan pencurian? Oleh karena itu, segera lengkapi rumah hunian Anda dengan sistem penguncian yang canggih, memasang CCTV, membangun pagar yang tinggi dan bahkan sebagian orang mengalirinya dengan listrik. Jika rumah Anda cukup besar, Anda bisa melengkapinya dengan petugas keamanan.

 

Meminta Bantuan Hukum

Proses hukum di negara kita ini cukup sukar dan berbelit-beli pagi orang awam. Jadi sebelum bertransaksi, ada baiknya jika Anda ditemani dengan pengacara untuk menerangkan semua hal yang harus Anda lakukan.

 

Kerjasama dengan Agen

Gunakan jasa agen properti untuk mendapatkan pembeli ataupun penyewa. Namun, akan lebih baik jika Anda mempelajari dahulu track record agensi yang Anda pilih, sudah berapa lama agen tersebut berkecimpung di dunia properti, dan ketahui pula bagaimana kinerjanya.

 

Membuat Iklan Online

Dengan semakin majunya teknologi dan perkembangan di dunia internet, banyak orang yang mengAndalkan internet untuk jual beli properti. Selain lebih praktis dan hemat tenaga maupun biaya, beriklan di internet, apalagi media sosial, akan memudahkan properti Anda diketahui banyak orang.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR